0

Solidaritas kita


Selamat Hari HIV AIDS teman.

Hari ini tepatnya tanggal 1 Desember, kita akan memperingati hari HIV AIDS. Di pagi yang cerah ini ada berita baik buat negri kita yang tercinta.yaituangka kematian pada HIV AIDS menurun.ttuhh bagus kan beritanya.Ane baca  berita itu dari internetberikut beritanya..:
“JENEWA--MICOM: Dalam sepuluh tahun terakhir, masyarakat dunia telah membuat kemajuan signifikan untuk memerangi HIV/AIDS.

"Ini pertama kalinya kita bisa berkata pada dunia bahwa kita bisa melewati lintasan AIDS,"ujar Direktur Eksekutif UNAIDS, Michel Sidibe, dalam wawancara eksklusif menjelang hari AIDS sedunia Rabu (1/12) besok.

56 negara di dunia kini dapat menstabilkan atau secara signifikan mengurangi tingkat HIV. Mengacu pada angka di sepanjang tahun 2001-2009, angka kematian yang disebabkan HIV dan jumlah infeksi baru ternyata turun 20 persen. "Kami telah mencegah 500.000 infeksi baru," jelas Chief UNAIDS ini.

Dalam perspektif regional, Sidibe memuji upaya dan prestasi yang dibuat negara-negara Sub-Sahara.

"Kemajuan utama terjadi di bagian Selatan Afrika," katanya seraya menambahkan bahwa negara-negara seperti Kongo dan Nigeria mengambil sikap proaktif dalam memerangi HIV/AIDS.

Di sebuah laporan yang dikeluarkan pada 23 November, UNAIDS mengatakan, di wilayah Sub-Sahara, meskipun orang dewasa dan anak-anak yang hidup dengan HIV meningkat dari 20,3 Juta menjadi 22,5 Juta pada tahun 2001-2009, angka kematian terkait AIDS berkurang dari 1,4 Juta menjadi 1,3 Juta di periode yang sama. Kasus-kasus baru untuk orang yang terinfeksi juga mengalami penurunan sebesar 0,4 juta kasus.

Namun, di satu sisi situasi memburuk di bagian tertentu di dunia, terutama di Eropa Timur dan Asia Tengah. Angka kematian terkait AIDS naik empat kali lipat, tumbuh dari 18.000 menjadi 76.000 pada dekade terakhir. Dimana prevalensi dewasa di kawasan ini antara 15-49 tahun.

Transmisi HIV banyak terjadi dari ibu ke anak."Saya berharap di tahun 2015, dunia terbebas dari bayi yang lahir dengan HIV," lanjutnya. Dia memuji China dalam upaya mengeliminasi penularan dari ibu ke anak.

UNAIDS merupakan badan PBB unutk mengkoordinasikan aksi global memerangi HIV/AIDS. Organisasi ini berupaya memimpin misi pencegahan penularan HIV dan perawatan kesehatan bagi orang yang terinfeksi HIV serta mengendalikan penyakit dari penyebaran. (Xinhua/OL-9)”
Waahhhh….benar2 berita yang menggembirakan kan….??? Moga tahun depan akan muncul berita…Indonesia bebas HIV AIDS…..Amiin….(ri~Q)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top